Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Tutorial Lengkap Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Hello Sobat SinarNarasi! Apakah kamu pernah merasa terganggu dengan notifikasi chat dari grup WhatsApp yang membuat ponselmu selalu berbunyi? Atau mungkin kamu ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota lainnya? Tenang saja, artikel ini akan memberikan kamu solusi terbaik untuk keluar dari grup WA tanpa diketahui. Simak langkah-langkahnya di bawah ini ya!

1. Pertama-tama, buka grup WhatsApp yang ingin kamu keluar. Kemudian klik menu “Info Grup” yang berada di pojok kanan atas layar.

2. Setelah itu, kamu akan melihat daftar anggota grup yang terdaftar di sana. Scroll ke bawah dan cari “Keluar dari Grup”.

3. Tekan “Keluar dari Grup” dan kamu akan melihat notifikasi yang meminta konfirmasi untuk keluar dari grup WA. Tekan “Ya” untuk mengonfirmasi.

4. Jika kamu ingin keluar dari grup WA tanpa diketahui oleh anggota lainnya, jangan klik “Keluar dari Grup” seperti yang dijelaskan di atas. Sebaliknya, kamu perlu melakukan beberapa langkah lagi.

5. Pertama, kamu perlu menonaktifkan notifikasi dari grup WhatsApp tersebut. Caranya, masuk ke menu “Pengaturan” di WhatsApp.

6. Setelah itu, klik menu “Notifikasi” dan cari grup WhatsApp yang ingin kamu keluar. Kemudian matikan “Notifikasi grup” pada grup tersebut.

7. Jika kamu sudah menonaktifkan notifikasi, lanjutkan dengan menyembunyikan grup WhatsApp dari tampilan layar utama. Caranya, klik dan tahan grup WhatsApp yang ingin kamu sembunyikan.

8. Setelah itu, klik ikon “Sembunyikan” yang berada di pojok kanan atas layar. Grup WhatsApp tersebut akan disembunyikan dari tampilan layar utama.

9. Jika kamu ingin mengakses grup WhatsApp tersebut lagi, kamu bisa membukanya melalui menu “Pesan” di WhatsApp.

10. Selain itu, kamu juga bisa menghapus riwayat chat dari grup WhatsApp tersebut. Caranya, buka grup WhatsApp dan klik menu “Info Grup” seperti pada langkah pertama.

11. Kemudian, scroll ke bawah dan cari menu “Hapus Riwayat Chat”. Tekan menu tersebut dan kamu akan diminta konfirmasi. Tekan “Hapus” untuk menghapus seluruh riwayat chat dari grup WA tersebut.

12. Dengan menghapus riwayat chat, kamu bisa menghilangkan jejak bahwa kamu pernah bergabung di grup WhatsApp tersebut.

13. Namun, perlu diingat bahwa jika kamu menghapus riwayat chat dari grup WhatsApp, kamu juga akan menghilangkan seluruh pesan dan informasi penting yang ada di sana.

14. Jika kamu merasa masih membutuhkan informasi dari grup WhatsApp tersebut, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk keluar dari grup WA.

15. Selain itu, kamu juga bisa meminta admin grup WhatsApp untuk mengeluarkanmu dari grup tersebut. Caranya, kirim pesan kepada admin grup dengan permintaan untuk keluar dari grup WA tersebut.

16. Namun, jika kamu meminta admin grup untuk mengeluarkanmu, anggota lainnya masih bisa melihat bahwa kamu pernah bergabung di grup WhatsApp tersebut.

17. Jadi, jika kamu ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota lainnya, lebih baik lakukan langkah-langkah yang dijelaskan pada poin-poin sebelumnya.

18. Terakhir, jika kamu ingin bergabung kembali ke grup WhatsApp tersebut, kamu bisa meminta admin grup untuk mengundangmu kembali atau mencari tautan undangan untuk bergabung.

19. Dalam melakukan semua langkah di atas, pastikan kamu tetap memperhatikan etika dan sopan santun dalam bergaul di grup WhatsApp.

20. Keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui memang tidak dianggap sebagai perilaku yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pertimbangkan lagi sebelum mengambil keputusan tersebut.

Kesimpulan

Keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lainnya memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun, perlu diingat bahwa tindakan tersebut tidak dianggap baik. Jadi, sebaiknya pertimbangkan lagi sebelum mengambil keputusan untuk keluar dari grup WA tersebut. Jika memang sudah tidak ingin bergabung di grup tersebut, lebih baik keluar dengan sopan dan memberitahu admin grup terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota lainnya.

Tinggalkan komentar